Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sobat Fullpaper....... Pada tips kesehatan kali ini, akan dijelaskan cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang merah, pitih, dan bombai. Kenapa yang digunakan sebagai obat sakit gigi adalah bawang, karena bawang memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan sakit gigi. Caranya pun sangat mudah sekali. Berikut tips cara mengobati sakit gigi :

  1. Haluskan bawang merah, putih, dan bawang bombai tersebut hingga benar-benar halus. 
  2. Kunyah bawang yang sudah dipotong halus dan diberi sedikit garam. Kunyah pada bagian gigi yang sakit. Selain dapat menghilangkan rasa sakit gigi, hal ini juga dapat memperkuat struktur tulang gigi
  3. Bawang merah juga dapat digunakan selain bawang putih dikarenakan enzim yang ada dalam bawang merah dapat menghilangkan kuman yang dapat menyebabkan sakit gigi. 

  1. Oleskan kapas yang sudah dicelupkan pada minyak cengkeh. Kandungan atsiri pada minyak cengkeh berkhasiat sebagai anestesi lokal sehingga sakit gigi dapat hilang untuk sementara. Jangan gunakan terus menerus lebih dari 3 hari dikarenakan dapat melukai gigi. 
  2. Ambil es batu dan pijatkan ke bagian sakit gigi. Pemijatan oleh si es batu ini dapat meredakan sakit yang anda derita. 
  3. Makan buah – buahan yang mengandung banyak vitamin c seperti jus lemon atau buah – buah sitrat lainnya. Jeruk nipis juga dapat digunakan dengan memoles jeruk nipis ke bagian yang sakit sehingga dapat meredakan sakit gigi anda 
  4. Tempelkan cabai hijau yang sudah dipotong ujungnya lalu dibakar untuk kemudian ditempelkan pada bagian yang sakit. 
  5. Mengunyah belimbing wuluh yang telah dicuci dengan air garam dengan gigi yang sakit. 
  6. Campurkan lada dengan sedikit garam kemudian oleskan dan gosokkan pada gigi anda. campuran ini dapat menghilangkan bakteri serta membersihkan racun dan kandungan jahat lainnya. 
  7. Mengunyah rumput gandum juga dapat menghilangkan bakteri pada gigi serta membuat gigi bersih. 


Sebagai catatan, bawang merah yang telah dihaluskan tadi digunakan untuk sakit gigi yang sangat sakit. Sedangkan untuk bawang putih dan bawang bombai digunakan untuk mengobati sakit gigi yang biasa. Namun jika sakit berlajut,, hubungi tukan gigi...heheheheh.... Demikian tips singkat kali ini, semoga bermanfaat. J

0 komentar

Post a Comment